WANTED! Manga Pertama Eiichiro Oda - Diskus OP - Diskusi One Piece

WANTED! Manga Pertama Eiichiro Oda

Share:

WANTED! Manga Pertama Eiichiro Oda

Source Google

One Piece, siapa tidak tau dengan judul manga yang satu ini. Dengan cerita yang sangat seru, menegangkan, lucu, persahabatan, semuanya terdapat dalam manga tersebut. Dan siapa yang tidak kenal dengan Eiichiro Oda mangaka (Pembuat Manga) / penulis dari manga One Piece. Lelaki kelahiran Kumamoto tahun 1974 ini merupakan salah satu mangaka yang sangat terkenal di jepang, bukan hanya di jepang mungkin di Seluruh Dunia.
           
Eiichiro Oda pernah menjadi seorang asisten dalam membuat manga, ia menjadi asisten Nobuhiro Watsuki dalam membuat Manga Samurai X. Kemudian, dari sinilah awal mula nya nama Eiichiro Oda mulai terlihat di manga, dia kemudian membuat manga pertama nya yang diberi judul WANTED!.

Dari cover nya, kita sepertinya mengenal karakter-karakter nya ya? karakter nya memang terlihat sangat mirip dengan beberapa anggota Kru Topi Jerami, seperti, Luffy, Nami dan Zoro. Manga WANTED! Ini menceritakan tentang Bounty Hunter yang sedang memburu kriminal dengan harga buronan tinggi. Layaknya Zoro pada saat belum bergabung dengan Kru Topi Jerami, ia dikenal sebagai Zoro Si Pemburu Bajak Laut.

 Penghargaan Tezuka Awards Untuk Eiichiro Oda


Kita kembali lagi ke Oda-Sensei, sebagai Rookie / pemula sebagai mangaka, dengan karya pertamanya WANTED! Ia telah meraih penghargaan Tezuka Awards, sebuah ajang penghargaan yang namanya diambil dari Osamu Tezuka, pengarang Astro Boy dan Kimba the White Lion. Nama Osamu Tezuka sudah tidak asing lagi bagi para mangaka pasal nya ia adalah pencetus komis bergaya jepang (Manga), dan dikenal juga sebagai Bapaknya Manga.  Inilah yang membuat nama Eiichiro Oda bertambah Populer sebagai seorang Mangaka.

Manga yang sangat bagus untuk seorang pemula, tidak heran jika manga ini mendapatkan penghargaan sebuah award bergengsi. Dan yang mengejutkan lagi, Manga WANTED! ini adalah manga Eiichiro Oda yang pada saat itu ia masih duduk di bangku SMA. Bukah kah sangat keren?

5 Cerita Terpisah Di Manga Wanted!


Wanted! adalah kumpulan manga pendek yang terbagi menjadi 5 cerita.

  Kisah Pertama berjudul Wanted.

            Kisah kedua berjudul Present of Future from God.

            Kisah Ketiga berjudul Ikki Yako.

            Kisah keempat dengan judul Monster.

Kisah kelima, yaitu Romance Dawn, berkisah tentang Monkey D. Luffy seorang manusia karet akibat memakan buah Iblis Gomu-gomu yang berkelana dengan niat menjadi bajak laut. Ditengah perjalanan ia bertemu dengan Bajak Laut kejam bernama Shupill segi enam yang konon mempunyai kekuatan gaib. Luffy yang awalnya enggan berurusan dengan Shupill akhirnya turun tangan setelah melihat Shupill melukai seorang gadis dan burung kesayangannya.


Tidak ada komentar